Twitter
Kelompok 17 SST 2013 Fakultas Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro

TENTANG 17

Author Plano Undip 2013 Kelompok 17 - -
Home » TENTANG 17




Selamat pagi bloggers :D Sekarang waktunya kita perkenalan dengan salah satu personil kelompok 17 yang kece-kece badai. hahaha, langsung saja sekarang kita tampilkan review potensi dari Rizka Nur Oktafiani. Yuk mari...
 
REVIEW POTENSI DIRI

Nama saya Rizka Nur Oktafiani, sering di panggil Rizka dan ada pula yang memanggil saya Okta. Saya di lahirkan di Pemalang pada tanggal 2 Oktober 1995, yaitu anak kedua dari dua bersaudara. Awal pendidikan saya di TK Pertiwi Banjaran, saya juga mengikuti pendidikan mengaji di TPQ AL-Ikhlas yaitu mulai dari umur 4 tahun. Kemudian pendidikan dasar saya di SD Negeri 4 Banjaran. Saat SD saya sering mengikuti pentas-pentas dan lomba-lomba seni kususnya menari. Saya sempat mengikuti sanggar tari mulai dari saya TK hingga saya duduk di kelas 3 SD. Mungkin dari situlah bakat saya untuk menari mulai muncul. Setelah lulus SD saya melanjutkan pendidikan saya di SMP Negeri 2 Taman, sejak SMP saya selalu mengikuti acara peragaan busana di kota saya tinggal. Saya tidak senang berolahraga, tetapi saya sangat senang dengan olahraga renang. Saat duduk di bangku kelas 8 SMP saya mengikuti organisasi kepramukaan dan saya menjabat sebagai sekertaris.  Lulus SMP kemudian saya melanjutkan ke SMA Negeri 1 Pemalang yang merupakan satu-satunya sekolah unggulan di kota saya dan termasuk sekolah rintisan bertaraf Internasional. Di SMA saya mulai mengikuti tarian daerah kembali yang sempat berhenti selama 3 tahun, karena waktu SMP saya menari tarian pancara Negara. Di SMA saya sempat menjadi ketua di salah satu ekstrakulikuler kesenian, yaitu tepatnya musik jawa atau gamelan. Saya juga pernah mengikuti seleksi Putri Kesenian Budaya Pemalang yang mewakili salah satu kantor Pemerintahan yang ada di kota saya tinggal. Tetapi saya tidak lolos karena tinggi badan saya hanya 155 cm. Saya sangat menyukai kebudayaan di Indonesia dan saya sangat senang belajar kebudayaan-kebudayaan kususnya kebudayaan dikota kelahiran saya.
Lulus dari SMA saya alhamdulilah diterima di salah satu Universitas Negeri terbaik di Indonesia yaitu Universitas Diponegoro tercinta dengan jurusan Teknik Planologi.


Oke. itu di tadi sedikit tentang Rizka. Now, kita lihat yuk, gimana sih angkatan 2013 teknik perencanaan wilayah dan kota UNDIP menurut dia? :D

REVIEW ANGKATAN


 Angkatan saya 2013 ini menurut saya cukup kompak walaupun terkadang kurang kompak, mungkin karena kita terdiri dari berbagai daerah dengan sifat dan karakter masing-masing, tetapi kita selalu berusaha untuk menjadi kompak. Disini saya mempunyai teman-teman baru yang begitu ramah-ramah. Pada angkatan 2013 ini saya pikir teman-teman mempunyai potensi semua. Mulai dari kesenian, menulis, berbicara dll. Apalagi di angkatan 2013 ini terdapat beberapa anak yang acceleration. Mereka semua mempunyai bakat. Ada pula yang pernah mengikuti lomba tingkat Asia, berbagai latar belakang di angkatan 2013 ini. Mereka juga pandai-pandai menggambar, pandai memimpin, dan berwawasan luas. Banyak yang pernah menjadi ketua OSIS dan ketua-ketua lain di organisasi. Cuma itu yang saya tahu, mungkin masih banyak lagi bakat-bakat mereka yang saya tidak ketahui. Semoga diangkatan 2013 ini kedepannya menjadi sukses-sukses semua, cepat lulus, dan cita-citanya tercapai semua.